Makan Tetap Enak Tanpa Penyedap Rasa

Keyword
Find

atau penguat rasa, Mono Sodium Glutamat () bagi masyarakat sudah tidak asing, bahkan sudah akrab dengan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Orang menyebutnya “moto”, kalau di Jawa Timur menyebutnya “micin” atau yang umum disebut vetsin.

Di sini saya tidak akan membahas bahaya penggunaan penyedap rasa atau MSG tersebut karena saya bukan orang yang ahli di bidangnya. Namun perlu saya informasikan sedikit menurut penelitian beberapa ilmuwan di berbagai negara termasuk oleh WHO sendiri bahwa penyedap rasa mempunyai banyak efek negatif terhadap manusia dan makhluk hidup lainnya misalnya menyebabkan kerusakan , memupuk sel-, menyebabkan penyakit radan hati dan masih banyak lagi.

Tanpa Penyedap Rasa

Mana mungkin makan terasa enak kalau tanpa penyedap rasa? Bisa aja, bahkan dengan bumbu-bumbu alami masakan terasa lebih nikmat dan menyehatkan. Kalau anda sudah terbiasa mengkonsumsi masakan dengan penyedap rasa sebaiknya mulai sekarang berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi atau kalau bisa tidak menggunakan sama sekali. Kalau tidak sama sekali saya yakin itu tidak mungkin karena tidak tiap saat kita makan masakan sendiri, apalagi kalau berada jauh dari rumah. Seperti kita ketahui semua warung makan sudah bisa dipastikan menggunakan penyedap rasa dalam masakannya. Niatkan untuk berusaha semaksimal mungkin menghindari mengkonsumsi makanan yang penyedap rasa tersebut walaupun tidak bisa 100% dari penyedap rasa. Pada awalnya memang terasa kurang nikmat namun yakinlah setelah anda terbiasa makan makanan yang penyedap rasa maka anda akan merasakan semua makanan yang biasa anda makan akan terasa enak walaupun tanpa bumbu penyedap rasa.


Bumbu-bumbu Atau Bahan Makanan

Walaupun tanpa tambahan bumbu penyedap rasapun kita tetap bisa merasakan makanan yang enak, lezat dan dengan menggantinya dengan bumbu-bumbu atau bahan-bahan lain.
Berikut ini beberapa bumbu atau bahan makanan yang bisa anda tambahkan agar masakan anda terasa lebih enak dan nikmat tentunya :
- Bawang merah
- Bawang merah goreng
- Bawang Bombay
- Ebi/udang kering
- Udang
- Terasi udang
- Jagung manis (bisa buat kaldu)
- Jamur (bisa buat kaldu)
- Minyak wijen
- dll

apa yang ada di postingan ini benar adanya, saya setuju dengan anda.

admin says:

thanks